Air Terjun Kedung Kayang

Kapan kalian terakhir travelling? Kayaknya masa pandemi ini sangat susah untuk kita dengan bebas kemana saja. Untuk mengobati kangen sama travelling saya post trip saya, saat sebelum pandemi ke Air Terjun Kedung Kayang.

Air Terjun Kedung Kayang terletak di Kabupaten Magelang, tepatnya diantara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Untuk sampai ke air terjun kita harus jalan kaki dari pintu masuk, kurang lebih sejauh 20 meter. Saat sampai ke tempatnya, udara terasa sejuk dan kita langsung disuguhi pemandangan yang luar biasa indah.

Air terjun ini menyajikan dua spot yang berbeda dan tentu saja menawarkan sensasi yang berbeda pula. Spot yang pertama adalah menikmati kendahan Air Terjun Kedung Kayang, beserta panorama alam sekitar dari atas air terjun yang terdapat banyak bebatuan.

Spot untuk berfoto

Spot yang ke dua berada di area kolam Air Terjun Kedung Kayang. Untuk sampai kesini harus punya tenaga ekstra, karena untuk menuju ke air terjun harus jalan lumayan jauh dan agak licin serta berlumut tapi semua itu sepadan dengan pemandangan yang bagus di sana.

Air terjun ini sangat recommended banget buat kalian yang suka wisata alam. Jadi kapan nih kita travelling lagi?. ^-^ 😊


Posting Komentar