Pengen Ngeblog? Simak Alasan Kamu Jangan jadi Blogger

Alasan jangan jadi blogger

Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan dalam segala sektor, tidak ketinggalan juga disektor bisnis yang beralih ke bisnis online. Salah satu kegiatan bisnis di revolusi industri 4.0 adalah ngeblog, sebuah kegiatan menulis yang bisa menghasilkan uang. Karena itu banyak sekali blogger mencoba peruntungan menjadi blogger. Namun setiap bisnis yang kita lakukan tentu punya syarat-syarat yang harus dipenuhi agar sukses. Banyak juga faktor alasan yang bisa berpengaruh terhadap kesuksesan mendalami dunia blogging. Kali ini penulis ingin mengulas alasan mengapa jangan jadi blogger. 
 
Alasan jangan jadi blogger
Alasan jangan jadi blogger

1. Males Menulis

Apa gunanya kamu menjadi blogger tapi malas menulis? Percuma kan. Bisa juga sih kalian copy paste artikel orang, tapi apa ada yang bisa dibanggakan dari menjiplak karya orang lain? penulis rasa tidak. Malas menulis merupakan dasar kamu jangan menjadi blogger, karena kegiatan ngblog adalah menulis.

2. Tidak bisa menghargai proses

Pengen cepet sukses lewat blog? Pengen cepet bisa menghasilkan dari blog? Pengen semuanya serba cepat dan instan? Eits.. hal itu bisa membuatmu berhenti ngeblog ditengah jalan. Ngeblog itu butuh proses yang gak sebentar dan butuh usaha yang maksimal, tidak bisa dilakukan secara instan. Bagi kalian yang ingin cara instan dan tidak bisa menikmati proses, mulai sekarang berhentilah ngeblog.

3. Persaingan ketat

Sekarang menjadi blogger itu sudah punya banyak sekali pesaing entah dari luar maupun dalam negeri, ditambah lagi blog berita yang isinya semua topik ada, ini mampu menggerus kejayaan para blogger dan memupus harapan blogger pemula karena persaingan yang begitu ketatnya. Bagi kalian yang tidak ingin tantangan sebaiknya jangan mengharapkan sukses menjadi blogger.

4. Susah mendatangkan visitor

Bisa jadi ini merupakan imbas dari point nomer 4, dimana semua hal dikuasai blog berita yang notabene punya banyak pengunjung setia, kalo sudah begini blog-blog yang bertebaran disitus pencarian google mendatangkan visitor dari mana? Kalo blog yang udah besar dan punya nama mungkin masih ada pengunjung loyal dan penggemarnya. lalu bagaimana dengan blog baru? mungkin akan tenggelam didasar jurang yang paling dalam hehe..