Agora Melawan Virus Corona

Pandemi Virus Korona atau lebih dikenal sebagai Covid19 membawa banyak dampak negatif diberbagai sendi kehidupan manusia terutama bidang ekonomi dan sosial yang jelas sangat terdampak. Banyak upaya yang dilakukan Pemerintah guna membatasi penyebaran Covid19, Stay at Home atau kampanye yang kita kenal dengan Di Rumah Aja merupakan salah satu upaya yang dilakukan.


Ikut Berpartisipasi Mencegah Covid19

Walaupun upaya Di Rumah Aja sering digaungkan di media sosial, media elektronik, maupun media cetak, pada kenyataannya masih banyak yang belum bisa mematuhi aturan tersebut. Bisa dibilang kami merupakan salah satu kalangan yang belum bisa mematuhi aturan tersebut. meskipun begitu bukan berarti kami juga seenaknya bertindak. setidaknya kami tidak keluar dari desa tempat tempat, hanya saja aktivitas masih dilakukan normal namun dengan pembatasan. hampir setiap malam kami masih melakukan kumpul-kumpul bersama teman walaupun ada sosialisasi sosial distancing dari pihak terkait. bukan tanpa alasan kami masih nekat melanggar sosial distancing, bagaimana tidak kami pemuda Agora (Organisasi Pemuda tempat kami tinggal) tidak bisa tinggal diam Di Rumah Aja.
 
dalam setiap kumpulan kami selalu bertukar cerita dan bertukar pemikiran tentang apa yang bisa kita lakukan sebagai upaya membantu melawan covid19. langkah pertama yang kami ambil adalah membangun mindset tidak perlu panik dan takut menghadapi covid19, kemudian juga membangun pikiran positif bahwa yang dilawan itu virusnya bukan orangnya.

dari sering berkumpul dan bertukar cerita, tercetus lah ide untuk melakukan penyemprotan desinfektan di desa kami. karena kekompakan disituasi pandemi ini, tak perlu menunggu lama, dengan dana swadaya seadanya kami melakukan penyemprotan desinfektan 4 hari setelah tercetus ide itu.

Rapat Kegiatan Penyemprotan

Penyemprotan Desinfektan

kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan secara rutin setiap minggunya. Kami bersyukur banyak sekali yang mendukung kegiatan tersebut. 


Pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan

setiap selesai melaksanakan penyemprotan desinfektan tentu badan terasa tidak nyaman, yah itu sangat wajar dimana kami bekerja dibawah terik matahari, belum lagi dengan peralatan penyemprot manual yang memberatkan ditambah badan yang terkena semprot pasti juga membuat tidak nyaman, untuk itu biasanya kami langsung mandi dirumah masing-masing sebelum nanti berkumpul kembali untuk makan bersama. Nah tidak menunggu lama saya pun langsung pulang dan mandi keramas.

Cerita Unik

Nah ada cerita menarik saat mau mandi nih, ketika itu sampo yang biasa aku pakai kebetulan habis. berhubung sudah lelah dan badan juga sudah bau tidak karuan, saya mengambil sampo Emeron Black and Shine milik ibu saya hehe.. 😁😁😁


Walaupun sampo itu untuk wanita, namun saya pakai pun hasilnya sangat luar biasa. rambut yang halus dan terasa ringan padahal sudah seharian melakukan aktifitas penyemprotan. wah kalau begini jadi semangat lagi.

Mungkin itu singkat cerita kami selama Di Rumah Aja sebagai upaya ikut perpartisipasi dalam melawan virus Corona, Semoga kita selalu diberi kesehatan, amin..