Toko Game Digital Buat Para Gamer

Toko Game Digital - Salah satu cara para gamer untuk membantu developer dalam mengembangkan game adalah membeli produk aslinya langsung baik secara fisik atau online. Sekarang ini banyak developer yang menjual gamenya secara online. Kalau kamu cari di internet pasti akan menemukan developer game baik yang masih baru atau yang sudah terkenal. Dibawah ini ada beberapa developer game yang sudah terkenal dan sangat direkomendasikan buat pecinta game.
Toko Game Digital Buat Para Gamer
Toko Game Digital Buat Para Gamer

Steam

Kalau bicara soal distributor game mungkin steam adalah yang paling terkenal dan populer saat ini. Steam adalah layanan digital buatan Valve dan menjadi layanan yang sudah ada cukup lama. 

Origin

Origin adalah layanan online store buatan Electronic Arts (EA). Layanan dan fitur yang diberikan hampir mirip dengan Steam, bedanya pihak EA yang bertindak sebagai developer dan publisher. Origin memang masih baru namun perkembangannya cukup cepat. Fitur menarik dari Origin adalah kamu bisa mengembalikan game yang sudah kamu download, tentu saja dengan berbagai syarat dan ketentuan yang dimiliki oleh EA. 

GOG.com

GOG.com atau dulunya bernama Good Old Games terkenal karena sebagian game yang dijual adalah game klasik. Meskipun sekarang menerima game modern, mereka tetap mempertahankan identitas yang sudah ada sebagai penjual game klasik. GOG.com menjual game dengan DRM-free atau Digital Rights Management-free yang artinya kamu bisa menggunakan installer apapun yang sudah ada di komputermu. Website yang satu ini memang cocok buat kamu yang mau bernostagia dengan game klasik. 

Desura

Desura adalah tempatnya game-game indie yang tidak terlalu terkenal namun berkualitas. Disini kamu juga bisa mencari mod-mod untuk game yang sedang kamu mainkan. Jadi bagi yang suka bereksperimen dengan mod bisa kamu kunjungi situs yang satu ini. 

Humble

Hampir sama seperti Desura, sebagian game yang dijual Humble adalah game-game indie yang tidak terkenal. Kamu bisa membeli game dengan harga murah di websitenya sekalian sambil beramal karena 10% dari hasil pejualan akan disumbangkan ke badan-badan amal. Selain itu kamu juga akan mendapatkan Steam Key dan DRM-free dari game yang kamu beli. 

Amazon

Amazon terkenal sebagai online shop terbesar di dunia. Namun Amazon juga mencoba perutungannya di bisnis produksi game. Salah satu cara yang dilakukan adalah menawarkan diskon yang menggiurkan. Kamu bisa mendownload beberapa gamenya langsung dari server Amazon. Hanya saja game yang dijual khusus untuk alamat di Amerika Serikat.

Selain developer dan website diatas masih banyak website lain yang meyediakan layanan online untuk distribusi game. Untuk game PC contohnya saja Sony atau Microsoft. Sedangkan game mobile kamu mengenal Google Play dan App Store. Demikian beberapa Toko Game Digital populer yang bisa dicoba.

Toko Game Digital Buat Para Gamer