5 Gamer Pro yang Pernah Melakukan Kecurangan saat Turnamen

Gamer Curang Saat Turnamen- Sekarang ini gamer sudah menjadi sebuah pekerjaan. Penghasilan yang didapat sangat menggiurkan terutama kalau sering ikut turnamen dan menang.

Menjadi gamer profesional tentu butuh banyak pengorbanan. Namun menjadi gamer pro bukan berarti tidak bakal berbuat curang. Dibawah ini ada 5 gamer pro yang ketahuan melakukan kecurangan di ajang turnamen profesional.

5 Gamer Pro yang Pernah Melakukan Kecurangan saat Turnamen
5 Gamer Pro yang Pernah Melakukan Kecurangan saat Turnamen

Woong – Azubu Frost

Kejadiannya saat kompetisi League of Legends Season 2 tahun 2012. Salah satu anggota Azubu Frost, Woong, kedapatan beberapa kali mengintip layar besar saat jeda untuk mengetahui posisi musuh.

Kejadan ini membuatnya dilaporkan kepada panitia dan kena sanksi 30 ribu dollar AS. Namun Azubu Frost tetap menang dan masuk ke babak berikutnya. 


Hovik “KQLY” Tovmassian – Titan

Dalam game FPS seperti CS:GO akurasi tembakan sangat penting. Selain karena skill ada juga cheat tertentu untuk meningkatkan akurasi tembakan.

KQYL adalah salah satu pemain CS:GO yang pernah kedapatan melakukan kecurangan saat turnamen. Dia menggunakan aimbot yang membuatnya kemudian di banned. 

Kory “semphis’ Friesen – Cloud9

Mungkin kamu pernah dengar kasus atlit yang menggunakan doping untuk meningkatkan energi dalam tubuhnya. Ternyata hal ini juga berlaku dalam olahraga esport yang membutuhkan konsentrasi tinggi didepan layar.

Salah satu pemakai doping dalam dunia esport adalah semphis dari tim Cloud9. Dia menggunakan Adderal yang membuat tubuhnya sangat berenergi. Hal ini membuatnya dipecat dari Cloud9. Dia juga mengakui banyak gamer pro lain yang menggunakan doping saat pertandingan. 

AtuuN – Thunder Predator

Thunder Predator adalah tim DotA 2 yang berasal dari Peru. Pada ajang The International 2018 tim ini terpaksa harus didiskualifikasi karena salah satu anggotanya menggunakan cheat.

AtuuN adalah anggota yang akhirnya ketahuan menggunakan program makro di mousenya. Hal ini bisa membuatnya mengoptimalkan char yang digunakan hanya dengan satu tombol mouse. 

Nikhil “Forsaken” Kumawat – Optic India

Optic India adalah asalah satu tim yang berlaga dalam ajang eXTREMESLAND Asia 2018. Salah satu anggotanya, Nikhil ‘Forsaken” Kumawat, ketahuan menggunakan aimbot saat pertandingan berlangsung. Hal ini membuatnya bisa melakukan akurasi tembakan sempurna dalam game CS:GO.

Setelah diteliti oleh panitia, ditemukan aimbot dalam bentuk file word. Forsaken sempat menghapus bukti yang ada namun panitia mempunyai bukti visual yang telah didapatkan. Hal ini menyebabkan Forsaken dilarang tampil dalam pertandingan resmi seumur hidup. Ini bukan pertama kalinya forsaken melakukan kecurangan. Dia juga pernah emlakukannya pada tahun 2017 yang membuatnya dilarang bermain selama 6 bulan.

Tadi adalah beberapa pemain pro yang pernah ketahuan melakukan kecurangan saat turnamen. Jangan sampai karena ngotot ingin menang atau dapat uang kamu ikut-ikutan berbuat curang ya. dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik tentang Fakta Game Call Of Duty